Pemerintah Kabupaten Hadiri Pengukuhan Kepengurusan Lembaga Adat Dan Budaya Kecamatan Portibi

0

Paluta,Sumut,mitrapolisi86news.com

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si menghadiri Pengukuhan Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara periode 2023-2028 di Candi Bahal I Portibi, Kamis (12/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap S.Hi, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan S.STP, MM, TNI/Polri, Pimpinan OPD, Pembina Lembaga Adat dan Budaya Kabupaten Padang Lawas Utara H. Burhan Harahap SH, MH, Ketua Lembaga Adat Kabupaten Padang Lawas Utara Drs Tongku Mukmin Harahap, Camat Portibi, Kepala Desa se Kecamatan Portibi dan tamu undangan lainnya.

Dalam pantauan kru media ini saat berlangsungnya acara Ketua Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara terpilih periode 2023-2028 Baginda Martua Raja Harahap putra Portibi Jae.

Dalam laporan panitia Tongku Baginda Manjomak Harahap jumlah Kepengurusan Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Portibi Sebanyak 83 orang dari 36 Desa.

Pada kesempatan itu Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Portibi tahun 2023. Beliau juga berharap semoga Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Portibi dapat meningkatkan eksistensi dan perannya dalam memacu akselerasi pembangunan Kabupaten Padang Lawas Utara khususnya Kecamatan Portibi, guna terwujudnya kemajuan dan kemandirian daerah serta kesejahteraan masyarakat secara material ataupun spiritual.

Beliau berharap kepada jajaran Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Portibi untuk mengupayakan penguatan jalinan persaudaraan, Kemitraan, kerjasama, dan sinergi antara pengurus dengan seluruh elemen masyarakat agar penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan dapat selaras dengan kehendak, inspirasi, harapan serta membawa kemaslahatan bagi masyarakat Portibi.

“Mari bersama membangun dan melestarikan adat dan budaya agar nilai nilai luhur budaya yang ada di kabupaten Padang Lawas Utara dapat tetap dipertahankan” ujar beliau.

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan