Pemerintah Kecamatan Kolono gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

0

Konsel (Sultra) mediamitrapolisinewscom|Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila, Pemerinta Kecamatan Kolono Konawe Selatan gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2023.

Tujuan dari pada hari kesaktian Pancasila adalah guna untuk mengenang jasa pahlawan revolusi yang menjadi korban kebiadaban dan penghianatan yang di sebut dengan gerakan 30 September PKI.

Dalam gelar upacara hari kesaktian Pancasila yang ke 58 tahun itu, turut di hadiri Kapolsek kolono Ipda hj. agusman, SH, serta camat kolono MANDAR, SH, Msi, selaku Pemimpin upacara, yang di ikuti oleh seluru instansi pemerintah yang ada di Kecamatan Kolono, baik dari tingkat kepegawaian hingga pemerintah Desa.

“Mandar, SH, MSI dalam sambutannya menyampaikan, “Pentingnya dalam mengenang para jasa pahlawan revolusi yang menjadi korban penghianatan yang di sebut G30 S PKI atau dengan kata lain gerakan 30 September, Agar kita selaku generasi tidak melupakan sejarah revolusi Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menghimbau “agar anak-anak generasi penerus Bangsa tetap menjunjung tinggi kedaulatan Negara serta mampu menjaga keutuhan dalam berbangsa dan bernegara demi NKRI,” tutupnya.

(Derlin p.)

Tinggalkan Balasan