Pemeritah pusat kembali megapresiasi kinerja walikota DUMAI H. Paisal

DUMAI RIAU mitrapolisi86news.com | hasil survey -Pemerintahan Kota Dumai dibawah kepimpinan Wali Kota Dumai, H Paisal kembali mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat.

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) memberikan penilaian status kinerja Sedang atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2021 kepada Kota Dumai dengan skor 2,87, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1109 Tahun 2023, tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional Tahun 2022 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Provinsi Kabupaten/Kota Tahun 2021.

“Alhamdulillah, Pemko Dumai meraih peringkat ke 28 dari 92 kota di Indonesia dalam penilaian LPPD tahun 2021. Untuk tingkat Provinsi Riau, kita berada di posisi pertama,” ungkap Ade Wicaksono Sohles, S.STP selaku Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kota Dumai, Selasa (11/7/2023).

Lebih lanjut disampaikan Ade, penilaian tersebut berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) yang dilaksanakan oleh tim nasional yang dibentuk oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian.

Sebagai informasi, EPPD adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten/kota.

“Prestasi ini merupakan hasil kinerja seluruh OPD di bawah kepemimpinan Wali Kota Dumai, Bapak H Paisal dalam melaksanakan seluruh khidmat pemerintahan di segala sektor meliputi kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sosial, ekonomi dan sektor lainnya,” tuturnya.

Ia berazam, Dumai kedepan dapat meningkatkan kualitas kinerjanya dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dan meraih status tertinggi.

Team APPI Dumai