Percepat Penanganan Stunting Wilayah Danramil 01/Sambas Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral

0

Sambas (Kalbar) mitrapolisi86news.com|Komandan Koramil 1208-01/Sambas Kapten Inf Sigit Edi Sarwana hadiri kegiatan rapat Loka Karya Mini lintas Sektoral guna mempercepat penanganan Stunting wilayah yang digelar di Pukesmas Sambas, Desa Dalam Kaum, Kecamatan Sambas, Kab.Sambas, Selasa (23-04-2024).

Kegiatan dihadiri, Camat Sambas Bapak Slamet Riyadi S.H, Danramil 01 /sambas Kapten Inf Sigit Edi Sarwana, Polsek Sambas Di Wakili Ipda Tono, Kapus Semberang Bapak Yusak, Kapus Sambas Ibu Rosa S.ST BDN, Kapus Terigas Pak Hardin, Bidan dan ahli gizi masing masing di 18 Desa di Kec. Sambas dan pendamping PKH Kecamatan Sambas.

Dalam kegiatannya Danramil 01/Sambas Kapten Inf Sigit Edi S. mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu, untuk mengetahui kendala apa saja yang ada di lapangan sehingga penangangan stunting terkesan lambat, katanya.

Kita akan melakukan koordinasi lintas sektoral agar bisa mempercepat penanganan stunting Balita dan Stunting Lansia tersebut, serta Pengecekan secara rutin gejala Gula Darah/Diabetes di 18 Desa Kecamatan Sambas, ungkap Kapten Sigit.

Pengecekan UGDJ/Ganguan Jiwa juga wajib kita laksanakan guna mengantisipasi hal ini terjadi di Kec. sambas, harapnya.

Kita juga akan menerapkan, Pelayanan Bagi Ibu Hamil dan Balita, Pelayanan Penderita Aids dan HIP, Pelayanan Hipotensi, Pelayanan Bagi Anak usia Pendidikan, pungkasnya.

(Wardi)

Tinggalkan Balasan