Perkuat Koordinasi dan Komunikasi, Kapolres Kubu Raya Datangi Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang KPU

0

Kubu Raya, KALBAR, Mitrapolisi86news.com | Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo mendatangi Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang KPU sebagai bentuk penguatan koordinasi dan komunikasi antara Polres Kubu Raya. KPU dan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, Jumat (12/1/24).

 

Kedatangan Kapolres Kubu Raya ke Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang KPU Kabupaten Kubu Raya didampingi Wakapolres Kubu Raya KOMPOL Hilman Malaini beserta beberapa PJU Polres Kubu Raya

 

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo dalam kunjungannya mengatakan ,kunjungan di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya bertujuan mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergitas dalam rangkaian pengaman pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kubu Raya.

” Dengan penguatan kombinasi dan komunikasi ini, kami berharap Polres Kubu Raya, KPU dan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya dapat salin bersinergi dalam menyukseskan jalannya Pemilu 2024 dengan aman, tertib, kondusif dan damai,”ucap Wahyu.

 

” Untuk pengamanan sudah kami persiapkan melalui Operasi Mantap Brata 2023-2024 dan Patroli Nusantara Cooling System, mulai dari personil hingga sarana dan prasarananya, dan metode pengamanan ini kami buat khusus,”ungkapnya.

 

Wahyu mengungkapkan akan selalu memantau perkembangan serta dinamika perjalanan kegiatan Pemilu 2024 sehingga dapat menentukan situasi setiap saat perkembangan dilapangan.

 

” Kita semuanya pasti mengharapkan yang terbaik, dan kami pastikan, kami siap mengamankan proses Pemilu 2024 ini hingga selesai dan kami Polri menjunjung netralitas. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan tidak menutup kemungkinan penguatan personil pun akan terjadi juga,”terangnya.

 

Hal senada diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya Karyadi, ia mengatakan siap memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan Polres Kubu Raya dalam setiap proses tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sedang berlangsung.

 

Karyadi pun menjelaskan saat ini tahapan Pemilu sudah memasuki tahapan logistik pemilu, untuk surat suara Pemilu 2024 sudah dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

 

” Ditahap selanjutnya akan dilakukan packing serta pengepakan surat suara, selanjutnya akan kita distribusikan dengan pengawalan ketat dari personil Polres Kubu Raya,” terang Karyadi

 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kubu Raya Encep Endan mengungkapkan, pihaknya akan siap bersinergi dengan Polres Kubu Raya, dalam hal ini Bawaslu Kabupaten Kubu Raya akan melakukan pengawasan setiap tahapan Pemilu serta meningkatkan koordinasi terkait pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu.

 

Ia pun menegaskan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya bersama Polres Kubu Raya akan selalu bersinergi serta berkoordinasi dalam proses pengamanan alat peraga kampanye (APK).

 

” Tentunya kami bersama Polres Kubu Raya tidak akan segan untuk mencopot APK yang melanggar estetika, karena pemasangan APK sudah ditentukan oleh KPU,” tutup Encep.(AS)

Tinggalkan Balasan