Persiapan Operasi Mantap Brata, Kapolres Pulau Buru cek Kendaraan Operasional Anggota Jelang Pemilu 2024

PULAU BURU MALUKU, Mitrapolisi86news.com Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal, serta persiapan menjelang tahun politik 2024 mendatang serta untuk Kesiapan Wasrik, sekaligus persiapan Operasi Mantap Brata. Polres Pulau Buru melaksanakan pemeriksaan kendaraan sepeda motor dan mobil yang biasa  digunakan untuk operasional anggota. Berlokasi di lapangan Apel Polres Pulau Buru, Selasa (4/7/2023) pukul 08.30 WIT.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman S.IK, M.M, didampingi Waka Polres Pulau Buru KOMPOL Ruben M. H. Sihombing, S. I. K., Para Kabag Polres P. Buru, Kasat Polres P. Buru, dan Para perwira staf Polres P. Buru.

Pengecekan dan Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman S.I.K., M.M. Dalam kesempatan itu, Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman S.I.K., M.M menyampaikan, bahwa kegiatan pengecekan dan pemeriksaan dilakukan untuk memastikan secara fisik kesiapan kendaraan dinas yang digunakan pada saat pelaksanaan tugas serta mempersiapkan menjelang Pemilu tahun 2024. Mengingat kendaraan dinas merupakan suatu amanah dari negara yang dapat digunakan untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

“Pelaksanaan pengecekan dan pemeriksaan berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman S.IK, M.M.

Selain itu, lanjut Kapolres, kegiatan berakhir Pukul 09.25 WIT. Situasi aman dan terkendali.

Disamping itu, sambung Kapolres, perlu diketahui wasrik adalah kegiatan pengamatan, pemeriksaan, penilaian dan pengoreksian serta pembinaan secara komprehensif terhadap pengelolaan sumber daya yang menjadi tanggung jawab Objek Pemeriksaan. “Secara langsung dengan cara membandingkan antara pelaksanaan dengan aturan,” tutupnya.

(La Musa)