Pj Bupati Hadiri HUT DWP Ke-24 Kabupaten Paluta

0

Paluta (Sumut) mitrapolisi86news.com|Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dengan tema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan” di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Kamis (14/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan S.STP, MM, Danramil 05/PB Kapten Inf. Jungkarnaen Siregar, Wakapolsek Padang Bolak Iptu Suhardi, Dankipan C 123/RW Lettu Inf. Suindra Wardana ST. Han, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Marmur Harahap ST, MM, Para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Padang Lawas Utara Ny. Sefti Helida Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tapanuli Selatan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Padangdisimpuan, Ketua Persit Chandra Kirana Cab. 45 DIM 0212 Tapanuli Selatan, Ibu-ibu Persit, Ibu-ibu Bhayangkari, Ibu-ibu GIAD, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3AP2KB) Hasbullah Harahap S.Sos, MM, dalam laporannya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya Peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan adalah untuk memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah, meningkatkan kesadaran tentang peran strategis yang dimiliki perempuan khususnya anggota Dharma Wanita Persatuan untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan untuk menunjang berbagai pilar-pilar tujuan pembangunan berkelanjutan khususnya yang berkaitan dengan pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan lingkungan.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Padang Lawas Utara Ny. Sefti Helida Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan dalam sambutannya menegaskan bahwa sebagai organisasi perempuan terbesar di Indonesia, Dharma Wanita Persatuan telah berperan aktif dalam pembangunan daerah dan nasional.

Beliau juga berharap potensi besar Dharma Wanita Persatuan mampu memberikan kontribusi positif dalam program-program pemerintah yang kreatif dan inovatif, dengan peningkatan kualitas anggota Dharma Wanita Persatuan.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan S.STP, MM, dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke -24 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Lawas Utara. Ulang tahun ini menjadi hari yang berbahagia, tidak hanya bagi DWP Kabupaten Padang Lawas Utara, namun juga bagi masyarakat karena DWP Kabupaten Padang Lawas Utara telah banyak berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya pemberdayaan perempuan serta keluarganya.

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara memiliki kerangka kebijakan yang kuat untuk mendorong kesetaraan gender dan juga telah membuat komitmen yang signifikan menuju pengoptimalan peran perempuan dalam pembangunan berkelanjutan, hal ini tercantum dalam salah satu misi pembangunan Kabupaten Padang Lawas Utara tahun 2018-2023, yakni misi ke – 15 yang berbunyi “meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dan pemberdayaan dengan memperhatikan kesetaraan gender”.

“Saya mengapresiasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Lawas Utara yang selama ini berperan aktif dan konsisten dalam meningkatkan kapabilitas dan partisipasi perempuan Kabupaten Padang Lawas Utara di berbagai bidang kehidupan” ujar beliau.

Beliau berharap DWP Kabupaten Padang Lawas Utara bisa merancang program dan kegiatan yang lebih baik lagi, terciptanya inovasi-inovasi, bersinergi dengan semua pemangku kepentingan dan lebih peka dengan berbagai permasalahan yang ada, terutama dalam meningkatkan kualitas dan pengembangan wawasan baik pendidikan, ekonomi ataupun sosial budaya anggota dan perempuan-perempuan lainnya di luar keanggotaan DWP.

(Ependi harahap)

Tinggalkan Balasan