Pj Bupati Paluta Bersama Kapolres Tapsel Santuni Tuna Netra Dan Kakek Sebatang Kara Di Desa Kosik Putih

0

Paluta (Sumut) mitrapolisi86news.com|Penuh Haru, Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., bersama Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Yasir Ahmadi SIK., MH., memberikan secara langsung Bantuan Paket Sembako dan Uang Tunai kepada Nenek Tuna Netra dan Kakek Sebatang Kara yang Kurang Mampu di Desa Kosik Putih Kecamatan Simangambat, Minggu (24/03/2024).

Tidak hanya itu, Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., juga menyerahkan bantuan ambal masjid dan Al-Qur’an serta bantuan Zakat dari Baznas kepada 37 orang dengan masing-masing uang tunai sebesar Rp. 300.000.

Zakat ini merupakan donasi dari potongan gaji Bupati Padang Lawas Utara dan dari potongan gaji ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Program Ramadan Berkah Kapolres Tapsel dengan menyediakan paket sembako murah untuk masyarakat berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, dan telur 15 butir, sebanyak 200 bungkus dengan harga Rp. 125.000 per bungkus.

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian bantuan uang tunai dan paket sembako diharapkan dapat mengurangi beban kehidupan masyarakat di Desa Kosik Putih Kecamatan Simangambat.

Beliau juga mengatakan bahwa, dalam hal ini juga membuktikan bahwa Pemkab Paluta dan Polres Tapsel selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sementara itu, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Yasir Ahmadi SIK., MH., dalam sambutannya mengatakan inilah keindahan di Bulan Ramadan, bisa saling berbagi dan mempererat silaturahmi.

Kegiatan diakhiri dengan Buka Bersama dengan masyarakat sekitar Desa Kosik Putih, Kecamatan Simangambat, Kab Paluta.

(Ependi harahap)

Tinggalkan Balasan