Pj Gubernur Sumut Resmi Lantik Pj Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan SSTP, MM

0

Paluta(Sumut)mitrapolisi86news.com Patuan Rahmat Syukur Parlindungan Hasibuan S.STP, MM resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara oleh Pj Gubernur Sumatera Utara Dr. Hassanudin S.IP, MM, di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Senin (27/11/2023).

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri Forkopimda Provsu, Pimpinan OPD Provsu, Forkopimda Kabupaten Padang Lawas Utara, Bupati Padang Lawas Utara Periode 2008-2013 dan 2013-2018 Bachrum Harahap, Wakil Bupati Padang Lawas Utara Periode 2013-2018 H. Hariro Harahap, Pimpinan OPD Kabupaten Padang Lawas Utara, dan tamu undangan lainnya.

Pj Gubernur Sumatera Utara Dr. Hassanudin, S.IP, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan sebagai Penjabat Bupati Padang Lawas Utara berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6161 Tahun 2023.

Tanggungjawab yang diemban tidaklah ringan, namun saya yakin dengan pengalaman dan dedikasi yang anda miliki, akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik.

“Saya juga menyampaikan apresiasi yang tulus kepada saudara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan komitmen, kontribusinya dalam memajukan daerah ini tidak akan terlupakan, dan kami berharap segala yang telah dicapai dapat menjadil andasan yang kokoh bagi perjalanan ke depan” ujar beliau.

Kepada Penjabat Bupati Padang Lawas Utara diminta untuk dapat memimpin dan mengawasi keunggulan yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara, karena pada dasarnya selain sangat potensial sebagai daerah pertanian, peternakan dan perkebunan, juga sebagai daerah transit dan jasa perdagangan, karena posisi strategisnya berada pada jalur lintas Sumatera, kondisi ini menjadi sangat penting dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Salah satu tugas yang saat ini mendesak adalah memfasilitasi pelaksanaan Persiapan Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif pada tanggal 14 Februari Tahun 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada bulan November Tahun 2024, saya meminta kepada saudara Penjabat Bupati agar dapat menjaga netralitas ASN dan memelihara kekondusifan masyarakat di Kabupaten Padang Lawas Utara demi kelancaran Pelaksanaan Perhelatan Demokrasi Tahun 2024 dimaksud.

Dalam kesempatan ini, kembali saya ingatkan arahan Presiden kepada Para Penjabat Kepala Daerah, antara lain
1. Kendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar.
2. Alokasikan ekonomi dan anggaran untuk stimulus bantuan sosial kepada masyarakat.
3. Tetap waspada terhadap dampak dari fenomena super el nino.
4. Sederhanakan prosedur dan tata kelola, khususnya dalam hal pelayanan perizinan bagi investor.
5. Berikan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa melakukan intervensi apapun, serta memastikan netralitas ASN terjaga.
6. Segera antisipasi gejolak politik sekecil apapun yang dapat memicu terganggunya stabilitas kententraman dan ketertiban masyarakat.
7. Terus dukung program prioritas pemerintah, seperti penurunan kemiskinan ekstrem, pemberantasan stunting, dan hilirisasi industri;
8. Memberantas peredaran dan penggunaan narkoba dan memberikan sanksi yang tegas bagi pelanggarnya seta jaringan-jaringan yang terlibat.

Selanjutnya, dilakukan pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Lawas Utara Ny. Sefti Helida Patuan Rahmat Syukur Hasibuan oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Dessy Hasanuddin.

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan