Polres Lahat Amankan Pelaku Penganiaya Ketua LSM Lahat

0

Lahat (Sumsel) mintrapolisi86news.com |kapolres lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, yang di dampingi waka polres kompol Roy Aprian Tambuban SP. SIK, kasat reskrim AKP Sapta Eka Yanto, SH. MSi, kasi humas AKP sugianto, kanit Pindum Ipda Deny SH, melaksanakan Press Conference ungkap kasus penganiyaan berat terhadap salah satu ketua LSM, pada pukul 10.30wib, Senin (22/01/2024).”

korban atas nama Nata Biro Hiri, (52) salah seorang ketua LSM dikabupaten lahat warga desa pagar negara kecamatan lahat dengan luka dipungung dan lengan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat.

Kronologi kejadian tersebut, “pada hari sabtu tanggal 20 januari 2024, pukul 00.20 wib, bertempat di dusun 1 desa pagar negara kecamatan lahat kabupaten lahat, awalnya korban pamit ke anaknya akan pergi ketempat pernikahan anak tetangga dekat lapangan voli desa pagar negara yang mana sedang ada lomba gaple, berawal dari saksi Buhal, Yandri, Azhar, pada saat itu berhenti bermain Gaple dan di gantikan saksi, berselang waktu 15 menit terdengar keributan di atas panggung, dan saksi mendengar melihat korban berteriak, ditambah saksi melihat darah diatas panggung, atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek di punggung sebelah kanan, dan lengan sebelah kiri.”Jelasnya.

Kemudian tersangkan setelah melihat akan adanya teman korban mau mendekat, “dan tersangka atas nama Hegler melarikan diri meninggalkan TKP.

Dari hasil keterangan tersangka, “motif di perkirakan adanya dendam yang sudah lama, dikarenakan korban selalu mengusik pekerjaan orang tuanya sebagai kades,”ungkapnya.

Sementara itu tersangka,” yang berhasil diamankan sat Reskrim polres lahat yakni Hegler Fenalosa (36) warga desa pagar negara kecamatan lahat.

Kronologis penangkapan, “pada hari sabtu tanggal 20 januari, team jagal bandit yang dipimpin kasat reskrim AKP Eka Sapta Yanto SH. MSi, melalui kanit Pidum dan personel berhasil mengamankan tersangka tersebut di rumah keponakanya yang berada di desa Muara Siban kecamatan pulau pinang yang telah mengaku melakukan penganiayaan terhadap korban, selanjutnya tersangka diamankan di polres lahat, guna penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

(alwan Syadi gumay)

Sumber: Humas

Tinggalkan Balasan