Polres Pagaralam Amankan DPO 3 Tahun Dari Hasil Razia Pekat Musi 2024

0

Pagaralam(Sumsel) Mitrapolisi86news.com|Dalam rangka menindak lanjuti perintah Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad A Wibowo S.Ik. operasi pekat musi (2024) polres kota pagaralam yang di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Erwin aras genda,SIK. beberapa waktu lalu cukup membuahkan hasil.

Dari hasil operasi pekat musi dilakukan polres pagaralam berhasil mengamankan puluhan kendaraan Roda 2 yang melanggar aturan dan juga berhasil mengamankan satu pelaku daftar pencarian orang (DPO) spesialis curanmor yang telah beraksi dibeberapa daerah baik termasuk wilayah bengkulu selatan, provinsi bengkulu.

Sementara itu(DPO) berhasil ditangkap satuan Reskrim polres pagaralam yang berinisial Jekson Aldonsen (27) warga tanjung sakti, Kecamatan pumu kabupaten lahat tersebut ternyata merupakan bandit spesialis curanmor. hal ini terbukti dari data yang didapat polres pagaralam, jika pelaku tersebut tercatat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di polres bengkulu selatan dengan 30 LP tindak kejahatan curanmor.

“Syukurlah Alhamdulillah, berkat kejelian dan kerjasama yang baik, kita dapat menangkap satu DPO polres bengkulu selatan dengan puluhan laporan kasus curanmor, tak hanya itu pelaku juga ternyata sudah DPO selama 3 tahun”ujarnya kapolres pagaralam

AKBP Erwin Aras Genda S.Ik didampingi Waka polres Kompol Helmi Ardiansah SH dan Kabag Ops Kompol Hery Widodo SH, di Press Reales Mapolres pagaralam Senin (18/3/2024).

“Dilanjut Kapolres menjelaskan, awal mula tertangkapnya pelaku tersebut pada malam operasi pekat musi 2024 besar-besar polres pagaralam yang dilaksanakan di dua titik yakni alun-alun utara kota pagaralam dan simpang manak kecamatan pagaralam selatan.

“Kronologi awal mula penangkapan pelaku karena kedapatan membawa tiga kunci leter T, namun setelah diselidiki dari data Korlantas polri teryata pelaku merupakan DPO polres bengkulu selatan dengan puluhan LP.”ujarnya.

Sambung Kapolres mendapati data tersebut pihak kita langsung koordinasi ke pihak polres bengkulu selatan dan membenarkan jika pelaku adalah DPO curanmor yang sudah dicari sejak tiga tahun terakhir ini.

“Selanjutnya pelaku akan dibawa ke polres bengkulu selatan guna pegembangan yang lebih lanjut.”pungkasnya.

 

(alwan gumay)

Tinggalkan Balasan