Polsek jarai Melakukan Sosialisasi Tentang Kamtibmas Atau Jum’at Curhat

0

Lahat (Sumsel) mitrapolisi86news.com | Dalam sosialisasi atau Jum’at curhat dari desa ke desa yang disampaikan Polsek jarai Polres lahat Polda sumsel bersama Koramil, 045/08 Kodim lahat dan juga tim dari kecamatan jarai kabupaten lahat lakukan giat sosialisasi tentang pentingnya Kamtibmas diwilayah hukum polsek jarai.

Kapolsek jarai AKP Irsan rumsi, SE, yang diwakili oleh kanit binmas Aipda Efrianto, SH. mendatangi tiap-tiap desa di Kecamatan jarai Area untuk mengajak warga masyarakat, mengarahkan agar pentingnya selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya kedamaian yang merata ditengah-tengah masyarakat, Rabu (24/01/2024).

“Adapun poin-poin yang kami sosialisasikan kata kanit binmas,”pada hari rabu  sekira jam,10.00 wib. Menyampaikan kepada warga masyarakat terkhususnya kecamatan jarai area, apa bila ada permasalahan di desa-desa seperti halnya seumpanya ada warga desa tersebut lagi ada yang selisih paham atau cikcok dengan tetangga atau cikcok antar desa lain agar kiranya dapat terselesaikan dengan kekeluargaan dan kepala yang dingin jangan sampai permasalahan yang terjadi sampai ke ranah hukum atau meja hijau,”tegasnya kanit binmas.

Kanit binmas juga menambahkan lagi pada hari yang sama,”pada saat ini kita sedang berada pada tahun politik jangan sampai terjadi salah paham dikarenakan beda pilihan sehingga bisa menimbulkan kegaduhan pada warga masyarakat pandai-pandai lah dalam bersikap dan tutur kata dalam bermedia sosial jangan sampai hal yang sepele bisa menjerat dan membawa kita ke ranah hukum.

Camat jarai yang diwakili sekcam jarai meneruskan himbauan dari polsek jarai mengatakan,”kami dari kecamatan mengajak kepada seluruh kepala desa diwilaya kecamatan jarai dan Kadus-kadus desa agar kiranya dapat bersinergi dengan sebaik-baiknya, apa bila ada atau terjadi permasalahan antar warga kepada kami berharap bhabinkamtibmas dan babinsa untuk membina warga masyarakat agar terbentuk dan terciptanya keamanan serta kedamaeyan, tuturnya.

Dan salah satu kepala desa, “manyampaikan kepada Warga masyarakat kita harus merasa bersyukur dengan adanya sosialisasi ini, dengan adanya sosialisasi kita dapat belajar betapa pentingnya selalu menjaga keadaan yang Kamtibmas dikalangan warga masyarakat, ungkapnya.

Dilanjutkan, dari masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan,”kami merasa senang dan bersyukur atas sosialisasi dan jum’at curhat ini kita dapa menjaga desa kita selalu berkamtibmas, dan kita sebagai warga masyarakat supaya dapat menjaga tali silahturahmi berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga desa kita agar tetap aman serta damai,” ucapnya.

 

(alwan Syadi gumay)

Tinggalkan Balasan