Polsek Jarai Polres Lahat Evakuasi korban Banjir Bandang kecamatan Jarai.

0

Lahat (Sumsel) mitrapolisi86news.com |Dikarenaka datangnya musim hujan yang sudah perkepanjangan ahirnya menimbulkan kembali naiknya debit air sungai hitam dan sungai lintang, dan warga desa nanti giri dan desa pelajaran desa sadan kecamatan jarai kabupaten lahat kembali diterjang banjir bandang akibat cura hujan yang tinggi.

Akibat dari banjir tersebut, polsek jarai polres lahat AKP irsan rumsi, SE. yang diwakili anggotanya dan dari koramil 045/08 jarai area warga setempat damkar jarai dan relawan tim kesehatan puskesmas jarai melakukan evakuasi terhadap warga korban banjir bandang, Sabtu (27/01/2024).

Dari hasil pantauan dilokasi banjir tersebut, desa nanti giri desa pelajaran saat dikonfirmasi kepala desa nanti giri zamzami mengatakan ‘kejadian naiknya air sungai lintang dan sungai air itam memasuki rumah-rumah warga setinggi pinggang orang dewasa sekira jam, 06.00 wib, yang sudah merendam rumah warga desa yang berdekatan,”tuturnya kades.

Dihari yang sama, “Kapolres lahat AKPB God Parlasro S sinaga, SH.SIK.MH melalui satuan samapta melakukan peninjauan kelokasi korban banjir untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada apabila ada lujaknya hujan.

Sementara itu dari dampak banjir bandang yang terjadi tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian material masih pendataan sedang,  dalam perkiraan debit air sudah mulai menyut sekira jam, 11.00 wib, jelasnya.

 

(alwan Syadi gumay)

Tinggalkan Balasan