Prajurit Kodim Lahat Gelar Pasukan Pam TPS Mantap Brata Musi

0

Lahat (Sumsel) Mitrapolisi86news.com | Anggota Kodim 0405/lahat mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan PAM TPS Operasi Mantap Brata Musi – 2024, kegiatan tersebut berlangsung di mapolres lahat Jalan bhayangkara Kelurahan bandar jaya Kecamatan lahat Kabupaten lahat.

Dandim 0405/lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P, saat ditemui, minggu (11/2/2024),”menerangkan bahwa Kegiatan apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan pengamanan pemilu mendatang, bagi personel yang bertugas mengamankan pemilu tahun 2024 tahap masa pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS.

Kegiatan Apel tersebut dihadiri oleh Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P, Kapolres Lahat AKBP G. Parlasro Sinaga SH S.I.K, MH, Sekda Kabupten lahat, Chandra SH, serta berbagai pihak diantaranya Anggota Kodim 0405/lahat, anggota polres lahat, anggota Subdenpom lahat serta Satpol PP Kabupaten lahat.

Menurutnya,” tahap pemungutan suara dan penghitungan suara sangat krusial apabila terjadi gangguan pada tahapan-tahapan tersebut, selain itu akan sangat menganggu kelancaran pemilu dan juga berpotensi menimbulkan konflik terhadap masyarakat, oleh karena itu kesungguhan dan keseriusan kita dalam melaksanakan tugas pengamanan ini sangat diperlukan demi terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan demokratis.” Tegasnya.

Lebih lanjutnya dirinya mengatakan Kegiatan pengamanan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai tanggal 14 sampai dengan tanggal 15 Februari 2024 mendatang.”terangnya dandim.

(YUDHA/PENDIM,0405)

(alwan gumay)

Tinggalkan Balasan