Presesi Pemberangkatan Jenajah Kepala Desa Simbolon Dihadiri Camat Padang Bolak

0

Paluta (Sumut) mitrapolisi86news.com|Belum setahun penuh Kepala Desa Simbolon Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara Mora Bangun Simbolon menjabat sebagai Kepala Pemerintahan di Desa tersebut telah berpulang ke Rahmatullah Jum’at sekitar jam 02.00 Wib dinihari di rumah duka akibat penyakit yang telah lama dideritanya.

Dalam upacara pemberangkatan jenajah almarhum Mora Bangun Simbolon di halaman rumah duka, menurut pantauan kru media ini jangankan ahli duka semua pelayat merasa terharu dan sedih atas berpulangnya sosok peminpin yang diharapkan mengayomi masyarakat desa Simbolon dengan baik dan jujur.

Disaat upacara pemberangkatan jenajah almarhum Mora Bangun Simbolon yang dihadiri Camat Padang Bolak Awaluddin Jamil Harahap SSos. MSi dan para stap, Anggota DPRD Paluta Mahmud Pratama Harahap dari praksi Golkar dan dari praksi PAN, Tokoh adat dari luat Tolu Sadagulan (Gunung Tua, Purba Sinomba, Halongonan), Tokoh ulama Pimpinan Ponpes Atthoyfin Jabal Thoat Batang Baruhar Julu Drs Haddad Ulum Harahap, para Kepala Desa se kec Padang Bolak.

Camat Padang Bolak Awaluddin Jamil Harahap SSos, MSi sangat berduka atas berpulangnya kepala desa yang didambakan masyarakat dan juga kami atas nama pemerintah kecamatan turut serta berbelasungkawa serta mendoakan beliau diterima dan mendapat tempat yang layak di sisiNYa.

Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tabah dan sabar dalam menghadapi musibah yang menimpa keluarga.

Begitu juga salah satu anggota DPRD Paluta yang di sampaikan oleh Mahmud Pratama Harahap menyampaikan ucapan yang sama terhadap keluarga yang ditinggalkan tabah dan selalu semangat serta menjalani kehidupan mendatang.

Dalam kesempatan yang sama tokoh adat Tolu Sadagulan Rizkal Lufti Harahap dan juga sebagai Pejabat Kepala Desa Pagaran Tonga juga mengucapkan nada yang sama dan kepada Masyarakat pelayat mengharapkan jangan sekali kali mengungkit prilaku almarhum tapi budi baiknyalah yang akan kita teladani semenjak hidupnya.

Beliau juga mengakui prilaku almarhum sangat diakui semenjak menjabat sebagai Kepala Desa Simbolon.

Di Akhir upacara Drs Haddad Ulum Harahap memberikan Takjiah sebagai siraman rohaniah kepada semua pelayat dan diakhuri dengan bacaan doa yang disampaikan oleh adek kandung almarhum.

Dan dilanjutkan ke mesjid raya untuk menshalatkan dan seterusnya ke tempat terakhirnya pemakaman umum Desa Simbolon.

(Ependi harahap)

Tinggalkan Balasan