Proses Pemilhan Kepala Desa Di Desa Pasar Sipiongot Barjalan Lancar Dan Aman

0

Paluta (Sumut) mitrapolisi86news.com|Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Serentak di wilayah Kab Padang Lawas Utara sebanyak 105 desa tersebar pada 11 kecamatan berlangsung dengan aman dan terkendali Rabu (04/10/2023).

Dari pantauan kru media ini di salah satu desa di kecamatan Sipiongot yaitu Desa Pasar Sipiongot terlaksana aman dan kondusif.

Di mana saat pelaksanaan pencoblosan kertas suara warga selalu antusias memberikan hak pilih nya ke TPS yang di pasilitasi oleh pihak panitia terdapat 2 (dua) TPS yang berada di LOS Pasar Sipiongot.

Ketua Panitia Pilkades desa Pasar Sipiongot Faisal Anwar Nasution saat di konfirmasi tentang kandidat yang akan dipilih pada pelaksanaan Pilkades tersebut menjelaskan 4 (empat) calon yang lolos dalam test MI dan Wawancara No 1. Guntur Simamora S.Pd, No 2. Siti Suria Simbolon SE, 3. Zackian Andilow Rambe SH, 4.M. Rosip Simamora SPd.

Selain itu Pemkab Paluta telah kerahkan Tim Personil Keamanan Pilkades dari berbagai unsur Polri/AD yang membantu Babinkamtipmas dan Babinsa serta Pemkab/ kecamatan.

Tim Pemantau dari pihak Kabupaten hadir pada saat perhitungan suara antara lain Stap Ahli, kadis Pora, Kadis Perpystakaan/Arsip, Kadis Sosial dan tim lainya.

Selanjutnya saat berakhir perhitungan suara Ketua Panitia dapat memutuskan sekaligus mengumumkan Peraih Suara terbanyak yaitu Guntur Simamora SPd dengan perolehan suara 695 suara, Siti Suria Simbolon SE 208 suara, Zackian Andilow Rambe SH 9 suara dan M.Risip Simamora SPd 4 suara.

Guntur Simamora SPd Syah dan resmi jadi pemenang Pilkades desa Pasar Sipiongot disaksikan saksi – saksi masing – masing kandidat lanjut Faisal Anwar Nasution saat itu juga.

Terpantau massa pendukung Guntur Simamora SPd berhamburan mengucapkan selamat pada petarung yang begitu simpati pada masyarakat demi kemajuan dan masa depan Pasar Sipiongot nantinya.

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan