PT ESI beri jaminan pelayanan dan kwalitas bibit sawit unggul kepada masyarakat

0

Jambi-mitrapolisi86news.com Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen serta menjaga mutu dan kualitas produk PT ESI (ELUON SOLUSI INDONESIA), telah membuka usaha penangkaran bibit sawit unggul yang berlokasi di Desa Danau sarang elang kecamatan jaluko Kabupaten muaro jambi provinsi Jambi.

Dengan kisaran luas lahan kurang lebih 23 hektar dengan kapasitas produksi 250.000 (Dua ratus lima puluh ribu) batang bibit sawit per tahun dengan 9 jenis varietas PPKS.

Dalam upaya menjaga mutu dan kualitas bibit agar tidak mengecewakan para konsumen PT ESI (ELUON SOLUSI INDONESIA) bekerja sama dengan penyedia sumber benih yang terpercaya yang di peroleh dari pusat penelitian kelapa sawit (PPKS) yang beralamat di jalan Brigjen Katamso no 51 Medan 20158.

Dari hasil pantauan yang di dapat awak media serta keterangan dari general menager perusahaan sistem perawatan bibit juga di kerjakan oleh tenaga kerja yang berpengalaman, profesional dan ahli di bidang tersebut, juga dilengkapi dengan sarana yang cukup sesuai dengan SOP di antaranya penyediaan air yang cukup untuk penyiraman, sistem pemupukan yang teratur dengan menggunakan pupuk yang berkualitas.

Hal tersebut di sampaikan oleh JATMIKO selaku General Menager PT ESI (ELUON SOLUSI INDONESIA) kepada awak media. Tidak cukup dengan keterangannya, jatmiko general manager menunjukan surat Asal kecambah atau surat berita acara penyerahan kecambah kelapa sawit unggul PPKS, dengan keterangan yang tertera dan cukup jelas.

Lebih lanjut general menager Jatmiko menjelas dan memperlihatkan juga surat hasil sertifikasi benih tanaman perkebunan (UPTD) Provinsi jambi,serta menyandingkan surat berita acara penyerahan kecambah dengan surat hasil sertifikasi benih tanaman perkebunan, dengan jumlah yang sama antara kecambah dengan hasil jumlah batang bibit tanaman sebanyak 63000 butir dengan salah satu contoh varietas D X P. SP. 1 (DUMPY),” jelasnya.

“Namun dari hasil penelitian dari 63000butir kecambah yang sudah menjadi batang bibit sawit setelah di sertifikasi hanya terdapat 52.794 (lima puluh dua ribu tujuh ratus sembilan puluh empat) batang yang layak edar namun harus di sertakan label berwarna biru muda.sebagai bukti bahwa hasil kecambah yang telah di semai di lokasi penangkaran yang telah menjadi bibit sudah melalui sertifikasi terlebih dulu.Dan di bawah pengawasan UPTD – BALAI PENGAWASAN DAN PERKEBUNAN ( UPTD- BPSBTP ) Provinsi jambi,” pungkas jatmiko sebagai general menager perusahaan.

(sdk)

Tinggalkan Balasan