Puluhan Aliansi Mahasiswa bersama Masyarakat gelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan

0

Padangsidimpuan (Sumut) mitrapolisi86news.com| Puluhan aliansi mahasiswa bersama dengan masyarakat Desa Sabungan sipapabangun gelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Jumat (19/01/24).

Sejauh Pantauan awak media dilokasi, para pengunjukrasa meminta keadilan dari Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan terkait dugaan penyalahgunaan Dana Desa tahun anggaran 2021-2022 bidang BUMDES oleh Kepala Desa Sabungan sipapabangun yang Sampai saat ini belum ada realisasi.

Salah seorang tokoh pengunjukrasa yang enggan disebutkan namanya pada pemberitaan ini mengatakan, “Dalam aksi unjuk rasa ini warga masyarakat dan aliansi mahasiswa meminta agar Kejaksaan Negeri Kota Padangsidimpuan segera melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Sabungan sipapabangun Syafruddin Harahap, yang diduga kuat telah penyalahgunaan dana BUMDES Desa sabungan sipabangun tahun 2021-2022,” tegasnya.

Lebih lanjut ianya mengatakan, “hal ini harus secepatnya dilakukan tindakan pemeriksaan oleh Kejaksaan Negeri Kota Padangsidimpuan, agar warga masyarakat segera tahu dan mendengar keputusan dari kejaksaan, dikarenakan sudah sekian lama diperhatikan namun belum juga kunjung ada keputusan yang pasti hingga menuai polemik di tengah Masyarakat Desa Sabungan sipapabangun,” cetusnya.

Wagna pengunjukrasa sangat berharap, “agar Aparat Penegak Hukum khususnya Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan dapat lebih serius untuk melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Sabungan Sipapabangun yang diduga sudah merugikan keuangan Negara dan Masyarakat,” harapnya.

Hingga berita ini ditayangkan pihak media belum konfirmasi kepada pihak Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan terkait hal ini, namun akan terus berupaya untuk melakukan konfirmasi.

 

Penulis : Marlis Sikumbang/tim

Editor : A. Ali

Tinggalkan Balasan