Saatnya Melawan Kemiskinan Dengan Kerja Keras Demi Meningkatkan Perekonomian Seruan Kades Batang Pane 3

0

Paluta – Sumatera Utara|mitrapolisi86news.com Upacara HUT RI Ke 78 Pemerintah Desa Batang Pane 3 Kec Halongonan Timur Kab Padang Lawas Utara melaksanakan upacara pengibaran Bendera Sangsaka Merah Putih di Lapangan Merdeka setempat Kamis (17/08/2023).

Kegiatan itu melibatkan Kepala Pemerintahan Desa yaitu Kepala Desa Batang Pane 3 Jumadi dan seluruh Perangkat Desa, Ketua TP PKK dan jajarannya, Kadus, RT, Tokoh Adat, Alim Ulama, Organisasi Pemuda, Anggota Paskibraka dan Undangan lainnya.

Kepala Desa Jumadi dalam arahannya mengatakan di sela-sela kegiatan tersebut menghimbau kepada masyarakatnya saat ini kita bukan berperang melawan bangsa asing melainkan memerangi kemiskinan, kebodohan dan kenakalan remaja kita seperti narkoba dan kejahatan lainnya yang bisa merusak generasi penerus bangsa dan negara umumnya dan bagi masyarakat Batang Pane 3 khususnya.

Oleh sebab itu mari kita kerja sama memberantas kemiskinan, kebodohan dan bahaya narkoba terhadap remaja di lingkungan masyarakat kita.

Dalam kesempatan itu Panitia telah mempersiapkan beberapa perlombaan anak anak remaja dan dewasa seperti lomba tangkap bebek untuk anak anak putra, sepak bola futsal untuk ibu ibu dan fashion show dari masing masing Dusun.

Bagi yang neraih kemenangan panitia juga menyiapkan berupa hadiah seperti tropy dan piagam serta uang pembinaan.

Terkhusus pada fashion show dalam keterangan panitia bahan terbuat dari tas kresek bekas, kertas buku tulis bekas dan bekas botol air mineral yang di padu dengan kain katun lainnya.

Hal tersebut juga karya seni ibu ibu PKK dari dusun 1,2 dan 3 Desa Batang Pane dan semua perlombaan akan diumumkan malam harinya sekaligus penyerahan hadiah.

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan