Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, Ratusan Polisi Sumbang Darah ke PMI

Polisi di Indramayu saat melakukan kegiatan donor darah (Foto: Istimewa)

Polisi di Indramayu saat melakukan kegiatan donor darah (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, Mitrapolisi86news.com Sejumlah polisi di Indramayu berkumpul di aula Atmani Wedana, Mapolres Indramayu. Mereka bergantian diperiksa tim medis Dokkes Polres Indramayu dan PMI hingga diambil darahnya.

Momen ini terjadi saat ratusan anggota Polisi di Indramayu melakukan kegiatan donor darah pada Selasa (27/6/2023). Kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77.

Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar dalam kegiatan itu, pihaknya menargetkan 800 anggota bisa menyumbangkan ratusan kantung darah kepada PMI.

“Sampai saat ini yang sudah terdata sudah ada 120 anggota yang sudah mendonorkan darahnya,” kata Fahri.

Fahri menambahkan, bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan karena donor darah merupakan bentuk kemanusiaan. Bahkan, pihaknya melihat bahwa PMI Indramayu membutuhkan dukungan dalam menyediakan darah bagi masyarakat.

“Oleh karena itu kami tergerak untuk bisa menyelenggarakan kegiatan donor darah ini sehingga kita manfaatkan momentum pada saat peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah,” pungkas Fahri.

(red)