Satu buah rumah milik warga di sungai bahar ludes terbakar

0

Muaro jambi-mitrapolisi86news.com satu buah rumah tepatnya di rt 07 desa suka makmur kecamatan sungai bahar Kabupaten muaro jambi ludes terbakar.

Kebakaran itu terjadi senin 2/10/2023 sekitar pukul 19,00 waktu setempat di saat pemelik rumah dan warga setempat dalam kondisi sholat mahrip.hingga api terlambat untuk di ketahui.

Hal tersebut di benarkan oleh kepala desa setempat wahyudi melalui telpon seluler.kades memaparkan kejadian kebakaran itu menimpa salah satu warganya yang bernama sulam,kejadian tersebut sangat cepat,pada saat warga sedang sholat mahrib,terkait penyebab dan kerugian kami belum tau mas

Tapi pihak pihak terkait seperti pemadam kebakaran (damkar)polsek setempat dan anggota danpos,camat semua sudah turun ke tempat kejadian perkara,tuturnya.

Kapolsek sungai bahar Iptu Ario ginting kepada media mitrapolisi86news.com melalui via telpon juga menyampaikan dugaan sementara penyebab kebakaran di akibatkan oleh konsleting listrik, karena rumahnya masih Berdinding papan dan di tambah kondisi cuaca panas akibatnya rumah tersebut sangat mudah untuk terbakar.

Kejadian itu menimpa salah satu warga bernama lanjar sulamto.akibat Kejadian itu pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 70,000,000 (tujuh puluh juta rupiah)dalam Kejadian ini tidak ada korban jiwa dan saat ini berkat bantuan semua pihak dan warga setempat turun kelokasi kebakaran api di nyatakan telah aman dan padam.

Lebih jauh kapolsek menghimbau,kepada seluruh warga dalam kondisi kemarau seperti saat ini dan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan,

Agar lebih berhati hati kalau membakar sampah apalagi di sekitar rumah padat penduduk,dan harus mewaspadai ketika rumah dalam kondisi kosong saat di tinggal pergi oleh ppemiliknya.

Cek dulu kompor,lampu lampu listrik di pastikan dalam keadaan mati, pungkasnya.

(sdk)

Tinggalkan Balasan