Saya, Istri dan anak saya butuh Makan. keluh Filipus salah seorang PPS Hiligawoni Kecamatan Alasa kepada KPU Nias Utara

0

Nias Utara (Sumut) mitrapolisi86news.com sesuai pemberitaan media ini beberapa hari yang lalu terkait honor PPK, PPS dan Sekretariat dari bulan Februari sampai Maret dengan judul “Honor PPK, PPS, dan Sekretariat belum dibayarkan dari bulan Februari. Ada apa dengan KPU Nias Utara”, tertanggal 30 April 2024, namun hingga kini diduga belum juga ada tanggapan serius dari pihak KPU Nias Utara.

Hal itu membuat para PPS yang sudah bekerja semaksimal mungkin pada pemilu Februari lalu merasa sangat dirugikan dan sangat terpukul. Hingga salah seorang Anggota PPS Desa Hiligawoni Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara menuliskan keluh kesahnya dalam sebuah group WhatsApp yang di namakan dengan PPK PPS ALASA TAHUN 2024.

Selamat Pagi Pak Pimpinanย  ๐Ÿ™

Saya Salah seorang anggota PPS pada Pemilu yang berlangsung pada 14 Februari kemarin.

Bapak Sek KPU NISUT yang saya hormati, saya dan Rekan rekan PPS dan penyelenggara lainnya memohon supaya Honor Kami dari bulan Februari dan Maret supaya dicairkan secepatnya. INGAT “Saya, Istri dan anak saya butuh Makan bukan butuh SPJ” yang katanya yang menjadi hambatan untuk pencairan gaji adalah SPJ termasuk SPJ KPPS yang kami tidak tahu menau kemana itu dana mereka arahkan Kemana tapi kami yang dipaksa untuk mempertanggung jawabkan.ย  Yang jelas pak sebelum dana itu dicairkan kepada KPPS, KPU NISUT telah melakukan BIMTEK yang dihadiri oleh SEKRETARIS dan BENDAHARA PPS serta KETUA KPPS masing masing TPS. yang artinya merekalah yang tau dan bertanggungjawab atas dana yang cairkan kepada mereka baik itu Operasional KPPS Maupun Gaji KPPS.ย  Lalu sekarang kenapa kami yang korban, gaji kami ditahan tidak mau dicairkan dengan alasan SPJ belum SIAP ATAU karna SK kami sudah berakhir tanggal 4 April 2024 Kemarin telah berakhir Lalu gaji Kami yang dua bulan hangus begitu aja? Kalau memang seperti ini adanya,ย  maka beritahu kami, biar kami juga tidak meraba raba ada tidaknya gaji kami bulan Februari dan Maret sebangai penyelenggara pada pemilu serentan kemarin.

Saya mohon pak Suapaya chat saya ini ditanggapi ๐Ÿ™ mohon maaf kalau sudah menggangu kenyamanan pak Pimpinan ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Selamat beraktivitas pak, Selamat PAGI, YA’AHOWU ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

AN.ย  FILIPUS FELIANUS ZEGA

PPS Desa HILIGAWONI Kecamatan ALASA,” tulis mantan adhoc tersebut.

Menanggapi tulisan tersebut salah seorang anggota group Alviman Hulu yang merupakan mantan Ketua PPS Banua Sibohou II yang merasa ibah menuliskan, “E bale bro, mege pagi u baso chat da’a. Balรฒ u ila hadia u be’e wo balas.

Jujur saya sangat tersentuh membaca curhatan ini. Saat ini, kita cuman bisa berharap agar pak sekretaris kpu nias utara dalam keadaan sehat selalu, sehingga curhatan hati yg teraniaya ini dapat didengarkan.

Semangat kawan, Tuhan yesus memberkati. Amin ๐Ÿคฒ,” tulis Alviman Hulu.Semangat kawan, Tuhan yesus memberkati. Amin ๐Ÿคฒ,” tulis Alviman Hulu.

(Red)

Tinggalkan Balasan