SDN 151/IX Muaro Jambi butuh perhatian khusus dari Disdik kabupaten setempat

0

Muaro jambi-mitrapolisi86news.com|Pelaksanaan atau realisasi pembangunan proyek rehabilitasi sekolah baik yang rusak ringan maupun berat di tahun anggaran 2023 telah berjalan di beberapa tempat terkhusus di Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi.

Namun entah kenapa di SD Negeri 151/lX Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi masih luput dari pantauan Dinas Pendidikan Kabupaten setempat.

Pasalnya dari pantauan media mitrapolisi86news.com di lapangan yang juga dikutip dari keterangan kepala sekolah M. Amin, S.Pd kepada awak media ini menyampaikan bahwa, Menurutnya sekolah tersebut sangat patut dan layak untuk di renovasi kembali, karena sudah banyak yang rusak yakni dua ruang kelas dan satu ruang guru, yang mana ke tiga ruangan tersebut atap dan plafonnya sudah banyak yang rusak.

“itu mas seng sudah banyak yang pada kropos alias bocor, kayu-kayu kap sudah banyak yang rapuh, plafon juga sudah banyak yang copot atau jatuh sendiri. Namun entah kenapa sampai saat ini belum juga dapat giliran untuk di bangun atau di renovasi kembali,” Keluhnya.

Lebih lanjut ianya mengatakan, “Padahal tempat kami di pinggir jalan lintas. Setiap orang Dinas kunjungan ke wilayah sungai bahar kan pasti lewat depan sekolah kita mas,” ujar kepsek.

“Kondisi sekolah seperti ini sangat dikhawatirkan suatu waktu dapat membahayakan keselamatan anak anak mas. Apa lagi di Wilayah kita ini rawan dengan Angin puting beliung. Tahun lalu saja di sekitaran sekolah ini banyak rumah warga yang rusak dan roboh akibat bencana Angin tersebut,” ungkapnya.

M Amin berharap, “melalui penyampaian dan keluhan lewat media ini, tindak lanjut permohonan saya terkait rehap atau perbaikan sekolah ini kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi setahun yang lalu dapat segera di realisasikan demi terciptanya proses belajar mengajar yang aman, nyaman dan kondusif.

(Rudian)

Tinggalkan Balasan