Sebentar lagi akan ada rumah joglo di kabupaten sambas

0

Sambas (Kalbar) mitrapolisi86news.com | hari minggu tanggal 4 febuari 2024 adalah tanggal sejarah bagi penyuluhan masyarakat jawa ( PMJ ) Kabupaten Sambas, Karena di hari itu di letakkan batu pertama Rumah Joglo Berkemajuan di kabupaten sambas yang di hadiri langsung oleh Bupati Sambas H. Satono S.SOS.,MH dan Ketua Tim Penggerak PMJ kabupaten Sambas.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda ,Ketua DPRD,Forkopimcam, Camat Subah dan Camat Sambas ,Kepala Desa , Tokoh Adat dan Budaya Jawa, Tokoh Agama Serta Tokoh Masyarakat,

Antusias Masyarakat sudah terlihat mulai pukul 07:00 wib, Padahal acara baru dimulai pukul 09 :00 wib, ratusan orang memadati acara tersebut ,tua, muda bahkan anak anak sangat antusias menyaksikan acara tersebut.dimana acara tersebut disajikan pula kesenian khas Jawa seperti kuda lumping, tari kubro dan tidak kalah jajanan pasar ala khas Jawa seperti Tape ketan ,walik,jenang ,rempeyek dsb.

Salah satu warga masyarakat yang di wawancara mas Ganjar Eko Prabowo Menyatakan “ Masyarakat Sambas Khususnya Masyarakat Jawa di Sambas sangat berterima kasih kepada Bupati Sambas H. Satono S.SOS, MH ,telah mewujudkan Rumah Melayu Berkemajuan,Rumah adat Dayak dan tidak lama lagi Rumah adat Joglo berkemajuan ini menandakan Bupati Sambas Mampu Mengangkat Berbagai etnis , sambas rumah besar Kita semua , tempat tinggal semua semoga masyarakat jawa yang ada dikabupaten sambas mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan sambas kedepannya.

Masih menurut mas Ganjar Eko Prabowo dengan adanya rumah juglo berkemajuan ini menjadi tempat silahturahmi bagi masyarakat sambas umumnya dan masyarakat jawa khususnya

Rumah joglo bisa memperat persatuan dan kesatuan bangsa ,bisa menimbulkan ide dan kreasi budaya satu kolaborasi semua etnis untuk sama sama membangun sambas tercinta.

(OY)

Tinggalkan Balasan