Sekjend DPP PEREKAD Hadiri Pertemuan Rutin Bulanan DPD Sumenep

0

Sumenep (Jatim) Mitrapolisi86news.com |Sebagai divisi hukum LPKP2HI (lembaga pengawas korupsi dan pemantau penegak hukum Indonesia), PEREKAD (Persatuan Kru Angkutan Darat) laksanakan pertemuan rutin bulanan di cafe SAKERA yang beralamat di area pelabuhan penyeberangan Kalianget-Talango, yang ada di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (10/03/2024).

PEREKAD sebagai wadah kru angkutan darat, yang mempunyai program mengikutkan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan,kepada semua anggotanya.

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh semua pengurus dan anggota PEREKAD, selain itu juga hadir sekjend DPP PEREKAD, Bambang Riyadi, SH. C.NS yang sekaligus sebagai Bupati Executive LPKP2HI.

Mulyadi C. NS selaku ketua PEREKAD DPD Sumenep dalam sambutannya “mengajak kepada semua jajaran pengurus dan anggotanya agar supaya selalu tetap menjaga sinergitas dan rasa kekompakan dalam segala hal, selain itu juga disampaikan bahwa pentingnya diadakan pertemuan rutin bulanan, untuk menjaga tali silaturahmi biar selalu harmonis, selain itu untuk mengetahui perkembangan organisasi dan membahas tentang apa saja yang terjadi kepada pengurus ataupun anggota, karena sesuai hak dan kewajibannya sudah jelas diatur di dalam AD/ART PEREKAD, bahwa semua pengurus dan anggota berhak mendapatkan pendampingan setiap ada permasalahan pada program organisasi atau dalam pekerjaannya,lebih-lebih pendampingan hukum,” tuturnya.

Di kesempatan berikutnya ketua umum PEREKAT yang sekaligus president executive LPKP2HI, Moh. Hasan,S.H, M.H, CPLE, C.NS, melalui sekjenya Bambang Riyadi, S.H, C.NS yang juga sebagai PARALEGAL dan bupati executive LPKP2HI DPD Sumenep, sangat mengapresiasi adanya pelaksanaan pertemuan rutin yang dilaksanakan oleh pengurus PEREKAD DPD Sumenep, dalam menjaga dan merawat legitimasi dan integritas organisasi ,dalam eksistensinya sebagai wadah yang memperjuangkan hak-hak para pekerja melalui pendampingan hukum, terutama anggota PEREKAD itu sendiri.

Selanjutnya sekjend juga menyampaikan pesan ketua umum PEREKAD, bahwa “bilamana ada hal-hal yang perlu dilakukan pendampingan hukum dalam eksistensi di wilayah DPD PEREKAD agar selalu dikoordinasikan dengan DPP PEREKAD khususnya DPD Sumenep,untuk dilakukan pengkajian dan pendalaman guna melakukan langkah-langkah hukum yang lebih terarah dan terukur,” pungkasnya.

(AZN)

Tinggalkan Balasan