Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Hadiri Penyelenggaraan Workshop Penerapan Sistim Penilaian Kinerja ASN

0

Paluta(sumut)mitrapolisi86news.com|Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan Workshop Penerapan Sistem Penilaian Kinerja ASN melalui Aplikasi E-Kinerja BKN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara yang berlangsung di Aula Hotel Sapadia Gunungtua, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Regional VI BKN Medan Dr. Janry Haposan U.P. Simanungkalit, S.Si, M.Si yang hadir secara daring melalui zoom meeting, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Resky Basyah Harahap S.STP, M.Si, Sekretaris BKPSDM Andi S. Marpaung, S.Kom, MM, Narasumber dari BKN Kanreg VI Medan Eni Nuraini SH, MH, dan Pretty Diana Sinambela SE, M.Si, Kepala Puskesmas, serta seluruh peserta workshop.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Resky Basyah Harahap S.STP, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan workshop akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada Rabu s/d Jumat tanggal 18 s/d 20 Oktober 2023 dan yang menjadi peserta adalah Kasubbag Umum dan Kasubbag Program serta Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk :
1. Pengenalan aplikasi e-kinerja dalam penyusunan sasarab kinerja pegawai ASN.
2. Sebagai instrumen dalam penataan dan peningkatan kinerja organisasi dan kinerja aparatur.
3. Sebagai alat ukur prestasi kinerja dalam upaya peningkatan kesejahteraan ASN dengan prinsip keadilan.
4. Menjadi motivasi untuk terciptanya kompetisi yang sehat antar pegawai.

Sementara itu Kepala Kantor Regional VI BKN Medan Dr. Janry Haposan U.P. Simanungkalit S.Si, M.Si yang hadir secara daring melalui zoom meeting dalam sambutannya menyampaikan bahwa manajemen kinerja merupakan salah satu bagian penting dalam manajemen ASN, untuk mencapai tujuan tata kelola pemerintah yang baik dalam penerapan sistem manajemen kinerja nasional, BKN telah menyiapkan sistem penilaian kinerja instansi pemerintah atau e-kinerja.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan S.STP, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa aplikasi e-kinerja BKN bisa menjadi instrumen dalam upaya peningkatan “kesejahteraan” Pegawai ASN yang menerapkan prinsip berkeadilan, hal ini dikarenakan bahwa “output dari implementasi e-kinerja BKN dapat dikonversi, dapat digunakan sebagai dasar dalam pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pegawai ASN”.

Beliau juga menyampaikan bahwa akan diberikan hadiah kepada tiga peserta yang disiplin dan mengerti serta memahami aplikasi e-kinerja.

Kemudian Kepala Kantor Regional VI BKN Medan Dr. Janry Haposan U.P. Simanungkalit S.Si, M.Si juga akan memberikan hadiah kepada OPD yang yang disiplin dan mengerti serta memahami aplikasi e-kinerja selama mengikuti Workshop Penerapan Sistem Penilaian Kinerja ASN melalui Aplikasi E-Kinerja BKN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan