Sekretaris Daerah Lantik Pejabat Administrator, Pengawas Dan Kapus Dilingkungan Pemkab Paluta

0

Paluta(sumut)mirapolisi86news.comBupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan S.STP, MM melantik Pejabat Administrasitor, Pengawas dan Kepala Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara di Aula Kantor Bupati Padang Lawas Utara. Selasa (24/10/2023)

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten I, Asisten II, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag dan Kabid dan tamu undangan lainnya .

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Paluta, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat setiap Instansi Pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.sebagian besar pelantikan ini merupakan promosi dan rotasi bagi Pegawai Negeri Sipil yang berkinerja baik.

Dalam pantauan kru media ini saat berlangsungnya kegiatan, Proses mutasi ini tentunya mengacu pada Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, yang merupakan tindak lanjut dari undang-undang ASN yang bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, beretika, dan bermoral dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Jabatan adalah amanah dan kepercayaan, untuk itu, amanah dan kepercayaan yang diberikan harus di jaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”

Beliau juga menyampaikan beberapa harapan kepada pejabat yang baru dilantik:
1. Rendah hati dalam menjalankan amanah. Melihat ke atas sebagai motivasi bukan untuk menjadi rendah diri, dan melihat ke bawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi tinggi hati.
2. Loyalitas dalam menjalankan amanah. Aparatur Sipil Negara harus tetap loyal dan lurus dalam mendukung kebijakan strategis Kepala Daerah dalam mewujudkan visi dan misi Bupati Padang Lawas Utara.
3. Fokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi.

“Akhirnya kepada Seluruh Pejabat, baik yang baru dilantik pada hari ini maupun yang hadir pada kesempatan ini, agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan karir saudara, mengingat pejabat seluruhnya akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala “tutup beliau.

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan