Simbol Kemanunggalan TNI-Rakyat Satgas TMMD Regtas Ke 119 Kodim 1208/Sambas Finishing Pembuatan Tugu Prasasti

0

Sambas (Kalbar) Mitrapolisi86news.com|Pengerjaan Fisik program TMMD Regtas ke 119 Kodim 1208/Sambas sudah sampai tahap finishing, di Desa Mekar Jaya Kecqmatan, Sajad, Kabupaten, Sambas.

“Tugu Prasasti dibuat selain sebagai Tugu Identitas Satgas TMMD Reguler Perbatasan Ke-119 juga sebagai bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dalam rangka ikut membangun Negeri melalui program TMMD Regtas Ke-119 Kodim 1208/Sambas, dengan dibuatnya Tugu Prasasti ini dapat memberi inspirasi pada warga Desa Mekar Jaya agar dapat terus berkarya melanjutkan pembangunan dan merawatnya agar bisa bermanfaat demi meningkatkan  kesejahteraan masyarakat, “Ungkap Serda Nandang salah satu Anggota Satgas TMMD.

Dilokasi terpisah Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P, Pembangunan tugu prasasti TMMD Regtas Ke 119 Kodim 1208/Sambas tersebut memiliki tujuan agar masyarakat setempat selalu teringat dengan program TMMD, katanya.

“Tugu Ini nanti menjadi bukti dan sebagai sejarah, bahwa TNI pernah ada di sini untuk menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Lain dari pada itu, Pembangunan tugu prasasti ini juga sebagai simbol Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya,  Selasa (19/03/2024).

Dandim berharap, semoga apa yang telah dikerjakan oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Regtas ke 119 Kodim 1208/Sambas dapat memberikan manfaat yang lebih bagi warga.

Ucapan Terima kasih dari Hamzah sebagai Kepala Dusun Mensemat atas dibangunnya tugu prasasti ini, tugu prasasti dibuat bukan hanya sebagai hiasan, ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TMMD Regtas 119 sudah memilih Desa Mekar Jaya sebagai obyek pembangunan dari program TMMD Regtas ke 119 Kodim 1208/Sambas, imbuhnya.

“Hamzah menambahkan “Berdirinya Tugu Prasasti TMMD Regtas Ke-119 ini, untuk mengingatkan pada warga Desa Mekar Jaya serta generasi yang akan datang bahwa di Desa Mekar Jaya pernah dilaksanakan TMMD Regtas ke-119 tahun 2024, tutupnya.

 

(Wardi)

Tinggalkan Balasan