SMK Negeri 1 Simangambat laksanakan MPLS Terhadap Siswa/i Baru

Paluta-Sumatera Utara|mitrapolisi86news.com SMKĀ Negeri I Simangambat di Desa Aek Raru kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada siswa/i baru tahun ajaran 2023-2024 di halaman sekolah Sabtu 22 Juli 2023.

Dalam pelaksanaan MPLS yang berlangsung di halaman sekolah tersebut dihadiri oleh Babinkamtibmas Aipda Ali Sapran Harahap, Babinsa Serda Putra Manurung dan Pembantu Kepala Sekolah dan tenaga didik lainnya.

Dari pantauan Kru Media mitrapolisi86news.com Babinkamtibmas dan Babinsa sedang memberikan arahan terhadap siswa/i kelas X tentang petunjuk baris berbaris dan pedoman serta akhlak siswa/i SMK Negeri 1 Simangambat ini kepada 70 an siswa/i baru tahun ajaran 2023-2024.

Saat Kepala Sekolah SMK tersebut Zenro Hasibuan S.Pd melakui Pembantu Kepsek Pipi Handayani Harahap S.Pd menjelaskan Siswa/i baru harus melalui tahapan MPLS minggu pertama masuk sekolah. Hari ini untuk hari terakhir pelaksanaan MPLS sekaligus pembagian jurusan yang diminati siswa/i yang bersangkutan.

“Untuk jurusan saat ini masih 2 jurusan yang tersedia yaitu jurusan AKL ( Akutansi dan Keuangan Lembaga) dan ATP (Agri Bisnis Tanaman Perkebunan). Walaupun masih status dua jurusan, siswa/i baru tahun ini bertambah dari tahun-tahun yang lalu maka dari itu diharapkan agar tahun berikutnya semakin melonjak minat dan keinginan anak-anak didik kecamatan Simangambat dan sekitarnya untuk belajar di SMK Negeri 1 Simangambat ini,” imbuhannya.

Penulis : ependi harahap