Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kecamatan Padang Bolak Paluta

0

PALUTA SUMUT, Mitrapolisi86news.com Kepala Bidang Pemerintahan Desa Kabupaten Paluta melalui Badan Pemerintahan Desa mengadakan Sosialisasi pelaksanaan 24 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Paluta Tahun 2023, di Aula Kantor Camat Padang Bolak Kab Padang Lawas Utara, Rabu (23/08/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kaban Pemdes Paluta yang diwakili Kabid Pemdes M.Syukri Nasution S.Sos, Camat Padang Bolak diwakili oleh Kasi Pemdes Zulkarnain Sitompul SH, Para panitia pilkades dan undangan lainnya.

Kasi Pemerintahan Kec Padang Bolak Zulkifli Sitompul SH dalam laporannya memaparkan kepada peserta sosialisasi semoga menyimak baik baik apa saja yang disampaikan narasumber nantinya agar jangan sampai ada permasalahan di desa nantinya.

Sementara Kabid Pemerintahan Desa Kab Paluta M. Syukri Nasution S.Sos mengatakan, bahwa kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa kalau masih ada yang berminat lagi mencalonkan dirinya untuk balon Kades silahkan terima masih ada perpanjangan waktu sampai tanggal 25 Agustus jam 00.00 Wib.

Masih menurut ia, Untuk perifikasi pemberkasan bakal calon kades tertanggal 27 Agustus sudah sampai kepihak kecamatan, selanjutnya yang akan menjadi peserta ujian Mental Idehologi oleh pihak Kesbang kabupaten. Selanjutnya daptar pemilih sementara panitia harus laporkan ke panitia kecamatan begitu juga pemilih tambahan untuk menjadi daptar pemilih tetap (DPT).

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan