Sulaiman Bersama Ketua RT dan Pendamping Kuasa,Zulkifli Membuat Pengaduan Ke Polres Sambas

0

Sambas-Kalbar

Mitrapolisi86news.com|Harapan masyarakat umumnya ingin selalu mendapatkan rasa keadilan dan rasa amanĀ  bersosial bermasyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

 

Dimana Sulaiman (61) bersama Ketua RT Wandi (49),dan Zulkifli (43) Ketua Karang Taruna ,membuat Laporan pengaduan ke Polres Sambas,terkait ada nya dugaan intimidasi oleh oknum warga Suherman terhadap Sulaiman yang lahan perkebunan nya seluas 1,8hĀ  telah di serobot oleh Suherman.

29/01/2024.

ZulkifliĀ  Saat di wawancara awak media menuturkan, Hari ini senin 29 Januari 2024 kami membuat pengaduan ke Polres Sambas,Alhamdulillah Pengaduan Kami telah diterima ,Sesuai dengan dan berdasarkan data dokumen Surat-surat kepemilikan lahan yang pihak Sulaiman miliki.

 

Tujuan kami ini,untuk menuntut hak nya Sulaiman agar di kembalikan,dan rasa aman bagi warga kami Desa Parit Baru, karena,semula nya telah kami lakukan langkah-langkah secara mediasi melaui forum di pemerintahan Desa Parit Baru Kecamatan Salatiga.

 

Namun itu semua tidak membuah kan hasil bagi pihak Sulaiman,karena dari pihak Suherman tetap berisi keras lahan yang di garap nya itu merasa dia pemilik nya,sedang kan die tidak mempunyai dokumen apa-apa ,dan bahkan ada kata-kata yang mengarah ke sebuah ancaman bagi pihak Sulaiman dan warga kami,ungkap Zulkifli.

 

Lanjut Zulkifli,harapan kami,dengan telah di terbit kan dan telah di terima berkas pengaduan,No STTP/7/1/2024/Kalbar/Res Sambas.Semoga pihak penegak hukum ,akan segera memproses berkas pengaduan kami,sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,rasa keadilanĀ  bagi Pihak Sulaiman dan rasa aman bagi warga masyarakat kami Desa Parit Baru,harap nya

 

Di waktu yang sama,pihak media mendapatkanĀ  keterangan dari pihak penyidik Polres Sambas.

IPDA Rio Fachrihadi menuturkan .Melalui proses berkas pengaduan Sulaiman akan kami serahkan dulu ke pimpinan kami.

 

Setelah itu nanti akan di tentukan Siapa penyidik nya yang akan menangani pengaduan ini,tentu dengan mekanisme tahapan, penyidik akan memanggil saksi-sakiĀ  untuk di mintaiĀ  keterangan,akan di kembangkan untuk memanggil pihak yang telah di adukan,tentu ini semua waktu nya tidak bisa kami tentukan berapa lama,karena ini melalui proses dan tahapan untuk pengembangan nya,tutup Rio

(wr)

Tinggalkan Balasan