Tim Gabungan Polres Muara Enim bersama Intel korem Gapo 044 berhasil amankan pelaku tabrak lari anggota TNI

0

Muara Enim (Sumsel) mitrapolisi86news.com |Sat Lantas Polres Muara Enim Polda Sumsel berhasil pengungkapan Laka Lantas di Jalan lintas Prabumulih  Muara Enim Desa Dalam  Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim yang terjadi Kamis, (18/1/2024) yang mengakibatkan  anggota TNI atas nama Kopka Rosidi meninggal dunia di Tempat Kejadian.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi, SH, MSi menjelaskan pada saat sepada motor Vario BG 6834 CX yang di kendarai oleh Kopka Rosidi, berjalan dari arah Prabumulih menuju arah Muara Enim. Setiba di TKP dari arah berlawan  datang kendaraan yang belum diketahui identitasnya bertabrakan dengan sepeda motor Vario yang di kendarai Kopka Rosidi. Usai terjadi tabrakan pengemudi  kendaraan yang belum diketahui identitasnya tersebut melarikan diri dari tempat kejadian perkara, sedangkan pengendara sepeda motor Vario Kopka Rosidi meninggal dunia di tempat kejadian.

Dari Hasil Penyelidikan dan olah tempat kejadian Tim Gakkum Sat Lantas Polres Muara Enim dipimpin oleh  Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi, SH, MSi mendapatkan saksi kunci yang melihat langsung kejadian tersebut.

Didapati  ciri Рciri dan jenis kendaraan yang terlibat laka lantas berupa kendaraan truck box warna Kuning.

Tim Gakkum menyisir CCTV di sekitar kejadian dan mendapati satu tangkapan gambar yg mengarah tepat kejalan sebelum terjadinya laka lantas dan dari hasil keterangan saksi kunci sangat bersesuaian.

Tim Gakkum Satlantas Polres Muara Enim melakukan pencarian data kendaraan melalui tangkapan gambar ETLE Polres Muara Enim dan didapati data Kendaraan tersebut yaitu B 9566 UCX. Setelah dilakukan pengecekan data kepemilikan kendaraan di dapati lokasi pemilik kendaraan dan segera menuju titik kordinat ada sebuah Gudang ekspedisi Ninja Ekspres Kramasan Kertapati Palembang

Pada saat pengejaran pelaku, “Tim Gakkum Satlantas Polres Muara Enim mendapat kabar bahwa pengemudi Truk Box Warna Kuning¬† B 9566 UCX menyerahkan diri ke Kodim 0401 Muba.

Tim gakkum Satlantas Polres Muara Enim, Intel Kodim 0404 Muara Enim serta Intel Korem Gapo 044 tiba di Kodim 0401 Muba dan dilakukan serah terima pelaku

Sekarang ini pelaku Dendi Bin Iran 23 tahun sedang dilakukan pemeriksaan di Sat Lantas Polres Muara Enim,” tutur Kasat Lantas.

 

(alwan Syadi gumay)

Sumber : Humas

Tinggalkan Balasan