Tim gabungan polsek bahar selatan lakukan pendinginan lahan terbakar

0

Muaro Jambi-mitrapolisi86news.com|Kapolsek Bahar Selatan Iptu Yohanes Candra SE MM memimpin langsung Pendinginan dilokasi lahan yang terbakar di RT 02 Dusun 1 Desa Tanjung Lebar Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muaro Jambi.(29/09).

Kapolsek menyampaikan “kita tim gabungan telah melakukan pendinginan di Lokasi lahan yang terbakar yang beralamat di RT. 02 Dusun I Desa Tanjung Lebar kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi dengan titik koordinat Lat -1.5320762 Long 103.5803901,” jelasnya.

Lebih lanjut “Giat pendinginan Lahan terbakar tersebut di bantu oleh Danpos Sungai Bahar Serka Edi beserta anggota TNI sebayak 4 personil, Kanit Reskrim Ipda Gusmardi beserta Anggota Reskrim, Kanit Binmas Aipda Hairudin, Kanit Intelkam Bripka Indra Adi Kusuma.S.H, Kades Tanjung Lebar Endang.S.E, Kadus I Desa Tanjung Lebar, RT.02 Desa Tanjung Lebar Supri dan bersama Warga Desa Tanjung Lebar Lahan seluas ± 9.5 hektar tersebut diketahui pemiliknya dengan data Robert Aritonang Warga RT 16 Desa Pematang sulur Telanai pura Kota Jambi / Jl.Depati Purbo,” imbuhnya.

Kapolsek menambahkan “Adapun Peralatan yang digunakan adalah Robin penyemprot air 1 unit, Selang ukuran 200 meter, ember 5 unit. Saat ini api sudah padam, dan dilakukan pendinginan sampai tidak menimbulkan titik api sekecil pun dilahan yang telah terbakar,” ungkapnya.

untuk antisipasi timbulnya titik api Kades Tanjung lebar meminta perangkat desa dan pemilik lahan yang berdekatan dengan lahan yang terbakar untuk menjaga dan memantau sisah-sisah kayu yang terbakar, untuk memastikan api sudah dapat dipastikan padam.

“Terkait antisipasi kebakaran lahan dan hutan kita selalu melakukan himbauan dan sosialisasi agar warga tidak membuat lahan dengan membakar karena berdampak buruk dan menimbulkan kabakaran hutan dan lahan yang bisa di kenakan sanksi hukum,” tegas Kapolsek. (sdk)

Tinggalkan Balasan