Tingkatkan Profesionalitas Prajurit Disiplin Dan Pengendalian Diri Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

0

Sambas (Kalbar) mitrapolisi86news.com|Komando Distrik Militer 1208/Sambas Menggelar kegiatan Nuzulul Quran 1445 Hijriyah 2024 Masehi dengan tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan Dan Nuzulul Quran 1445H/2024M Kita Tingkatkan Profesionalitas Prajurit Kodim 1208/Sambas, Disiplin Dan Pengendalian Diri Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa” yang dilaksanakan di Masjid Mujahidin Kodim 1208/Sambas Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kamis (28/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Danramil jajaran dan Pa Staf Kodim 1208/Sambas, Perwakilan Prajurit dari Koramil jajaran Kodim 1208/Sambas.

Dalam Sambutan, Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P yang disampaikan oleh Danramil 05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi mengatakan “Alhamdulillah kita masih dipertemukan di tempat yang mulia ini di bulan suci Ramadhan dalam acara memperingati Nuzulul Qur’an “Semoga di bulan suci Ramadhan ini kita semua dapat mendapatkan yang terbaik dalam amalan ibadah kita, dan Alhamdulillah dengan bulan Suci Ramadhan ini kita semua bisa menjalankan ibadah puasa, semoga apa yang kita kerjakan semua kegiatan menjadi amalan ibadah yang diridhoi Allah SWT”, terangnya.

Kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketagwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mari kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan.

Acara dilanjutkan masuk ke acara inti, yaitu ceramah dari Ustadz Farhan Dalam ceramahnya, mengajak kepada semua prajurit untuk selalu berpegang teguh kepada Al-Qur’an sebagai penunjuk kita menuju rahmat Allah. Al-Qur’an bukan hanya sebuah buku yang berisi do’a-do’a tetapi merupakan sumber dari segala sumber kebenaran.

Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting, yaitu diturunkannya Wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, berupa ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai pedoman, penuntun dan penerang umat manusia dalam menjalankan kewajiban dan menjauhi larangan-NYA, sehingga senantiasa hidup dalam kebenaran, kesucian dan kemuliaan Allah SWT, ungkapnya.

(Wardi)

Tinggalkan Balasan