Upacara Hari Kesaktian Pancasila Digelar Di Halaman Kantor Bupati Paluta

0

Paluta (Sumut) mitrapolisi86news.com|Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun Tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Minggu (01/10/2023).

Dalam upacara tersebut Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap SE, M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danramil 05/PB Kapten Inf Jungkarnaen Siregar, bertindak sebagai Perwira Upacara, sedangkan Kanit Lantas Polsek Padang Bolak Ipda Mukhlis Siregar bertindak sebagai Komandan Upacara.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara H. Mukhlis Harahap S.Hi, M.Si, Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan S.STP, M.Si, Pimpinan OPD, serta peserta upacara yang terdiri dari ratusan ASN, TNI/Polri, Ormas/OKP dan undangan lainnya.

“Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara,” ujar Ketua DPRD Padang Lawas Utara H. Mukhlis Harahap S.Hi, M.Si, membacakan Ikrar tertulis Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani.

Setelah Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, pada momentum tersebut Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si, juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah personel Polsek Padang Bolak yang telah berhasil mengungkap sejumlah kasus narkoba di wilayah hukum Polsek Padang Bolak yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan undangan lainnya.

(Ependi harahap)

Tinggalkan Balasan