Wabup Paluta, Lepas Kontingen Raimuna Nasional XII ke BUPERTA Cibubur Jaktim

0

PALUTA SUMUT, Mitrapolisi86news.com Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap SE, M.Si melepas keberangkatan Kontingen Raimuna Nasional XII ke Bumi Perkemahan dan Graha wisata (BUPERTA) Cibubur, Jakarta Timur, terhitung dari tanggal 14-21 Agustus 2023, di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Kamis (10/08/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Padang Lawas Utara, Kapusdiklat, Para Pelatih, Pamong, Para Wakil Ketua Mabicab, Pimpinan Kontingen, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa gerakan Pramuka memiliki visi besar dalam perkembangan dan peningkatan kualitas generasi muda bangsa melalui pendidikan karakter. “Ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, beriman, berakhlak mulia, nasionalisme, disiplin, cakap, terampil, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan segala perkembangan dan perubahan,” ujar   Wabup.

Acara pelepasan Kontingen Raimuna melibatkan anggota pramuka penegak dan pramuka pandega terbaik hasil seleksi yang dilaksanakan oleh para pelatih, infrastruktur, pembina dan pengurus kwartir cabang gerakan Pramuka Padang Lawas Utara berjumlah 52 orang yang terdiri dari, 32 orang  putra dan putri Pramuka penegak dan Pandega 2 orang pimpinan kontingen, 2 orang pembina pendamping, dan 1 orang tenaga medis, 1 orang pendamping seni budaya dan sejumlah peninjau.

Selain itu, kegiatan tersebut mengusung tema “Pramuka hebat Indonesia bangkit”, berguna untuk peserta untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan dengan segala sarana dan kesempatan yang didapatkan, pengalaman yang bernilai pengembangan diri peserta sehingga memiliki bekal yang kuat untuk mencapai kesuksesan.

Sumber: kominfo
(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan