Wujudkan Masyarakat Cinta Al Qur’an Untuk Bangsa Yang Bermartabat Di Bumi Nusantara ,Tema MTQN XIII Kab Paluta

0

Paluta (Sumut)      mitrapolisi86news.com|Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQN) ke XIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Jumat (11/05/2024).

MTQ ke XIII kali ini mengusung tema “Wujudkan Masyarakat Cinta Alqur’an untuk Bangsa yang Bermartabat di Bumi Nusantara”.

Pemukulan Bedug dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., sebagai tanda dibukanya secara resmi acara MTQ ke- XIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara.

Hadir di acara tersebut Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., Unsur Forkopimda, Kapolres Tapsel, Dandim 0212/Tapsel diwakili Pabung Paluta 0212/TS, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Kejari Padang Lawas Utara, Kakan Kemenag, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Makmur Harahap, ST., MM., Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua Tim Pengerak PKK beserta kader-kader PKK, Pimpinan Pondok Pesantren, Dewan Hakim MTQ, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas Utara serta masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara.

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu dan undangan, para dewan hakim serta seluruh khafilah perwakilan kecamatan se-Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Salah satu upaya kita untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan al-qur’an sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT adalah melalui penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)” ujar Bupati.

Beliau juga berharap kepada seluruh qori dan qoriah yang akan bertanding, agar dapat tampil semaksimal mungkin dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Tetaplah senantiasa melakukan refleksi diri dengan berzikir dan ber-tafakur, membangun akhlak, serta membaca, memahami, mengamalkan dan mendakwahkan ajaran agama islam, saya yakin, dengan pemahaman keislaman yang semakin baik, bukan hanya memperkuat jati diri seorang muslim dan muslimah, tetapi juga akan memperkokoh semangat Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniah maupun Ukhuwah Isnaini seperti yang telah diajarkan Rasulullah SAW” pesan Bupati.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Padang Lawas Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ telah menjadi program yang diselenggarakan mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional bahkan internasional, sebagai sarana untuk menggali potensi qori dan qoriah daerah Kabupaten Padang Lawas Utara dalam membaca, menulis, memahami dan mengamalkan Al-qur’an. Selakigus melaporkan jumlah peserta yang mengikuti perlombaan sebanyak 493 peserta yang terdiri dari anak- anak, remaja dan dewasa ( putra/ putri ) dari 20 macam perlombaan.

Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tamu dan undangan khususnya para khafilah dan pendamping dari 12 Kecamatan Se-Kabupaten Padang Lawas Utara.

Beliau juga berharap melalui kegiatan MTQ ini mudah-mudahan syiar agama Islam dapat semakin berkibar dan berkumandang serta menghasilkan Qori dan Qori’ah terbaik.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., menjanjikan hadiah umroh untuk dua pemenang pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XIII tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara, kemudian Kapolres Tapsel dan Pimpinan Perusahaan juga menjanjikan hadiah umroh untuk masing-masing satu pemenang pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XIII tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara.

Penulis (Ependi harahap) Editor (Wardi)

Tinggalkan Balasan